Sekolah Desa Rasa Kota

Di Usia 15 Tahun, SMK Negeri 1 Bendo mengukuhkan diri sebagai lembaga pendidikan kejuruan yang terdepan terbukti dengan sederetan inovasi dan prestasi diukir baik oleh siswa maupun guru sampai manajemen sekolah baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional. Diusia yang terbilang masih muda tersebut berhasil memposisikan diri masuk 5 besar Jajaran SMK se Jawa Timur dalam event LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Tingkat Propinsi tahun 2016 dengan memperoleh 2 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu.Tak kalah Mentereng Prestasi Manajemen Sekolah yang terbaru adalah KBK (Kelompok Budaya Kerja) dengan Juara 1 di tingkat Kabupaten dan Siap mengulang kesuksesan menjadi jawara di propinsi seperti tahun lalu.

 

Dengan semangat kampanye “One Man One Champion” yaitu satu orang, baik siswa maupun guru menyumbang minimal satu kejuaraan, kini di SMK Negeri 1 Bendo banyak didapati selain menguasai teknik kejuruan juga hebat dibidang peminatan extra. Diantaranya bagaimana Zeline dari Teknik Gambar Bangunan dan Julian dari Teknik Kendaraan Ringan  secara berpasangan menampilkan tarian yang luwes nan apik di event Pekan Seni . Disaat yang bersamaan ananda Kamelia  dari teknik Bangunan Juara 3 Maca Geguritan. Keberhasilan program tersebut tentunya berkat usaha semua pihak yang mendukung, terlebih bapak ibu guru yang senantiasa meluangkan waktu diluar jam mengajar untuk ikut serta membina bakat-bakat potensial para siswa.

Sebagai salah satu Sekolah dengan konsep Green School telah nampak penghijauan yang sejuk dan nyaman yang sangat mendukung untuk proses pembelajaran. Terletak di daerah Kecamatan yang terpisah dengan keramaian Kota bukan menjadi kendala untuk untuk terus memantaskan diri menjadi ikon pendidikan tanpa meninggalkan keramahan khas desa. “Selain fokus menjadikan generasi terdepan dalam penguasaan teknologi , tidak kalah penting yaitu mewujudkan manusia seutuhnya salah satunya dengan pendidikan karakter” Tutur Drs. S. Eko Suprajitno, M.Pd. “Program Say Hello, Cinta Masjid, Ketarunaan, Dhuha bersama, Pagi Mengaji dan banyak Lainnya” Lanjut Bapak Kepala SMK negeri 1 Bendo tersebut.

SELAMAT DAN SUKSES

Atas keberhasilannya membimbing siswa/siswi meraih juara Tingkay Kabupaten, Propinsi dan  Nasional

  1. Bagus Diah
  2. Ita Nurhayati, ST.
  3. Indri Kurniasari, S.Pd.
  4. Deby Kusumaningtyas, S.Pd.
  5. Tim KBK “SEMBADA”
  6. Rika Sigid Susanti, S.Pd., M.Pd.
  7. Neneng Sri Sulastri, S.Pd., M.Pd.
  8. Theresia Sajektiningsih, S.Pd.
  9. Diana Wati, S.Pd.
  10. Dolar Kristia Mala, S.Pd.
  11. Armyda Adinda Soraya, S.Pd.
  12. Endah Kurniawati, S.Pd.
  13. Allen Septya Jashinta, S.Pd.
  14. Deny Kusumaningtyas, S.Pd.
  15. Rohyana Marga Setyaning, S.Pd.
  16. Dahlia Nindya Nirmala, S.Pd.
  17. Syaif Nurhuda, ST.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *