SMK Bendo, Peduli Bencana Banjir

Menyambung rasa Peduli sesama korban banjir, keluarga besar SMK Negeri 1 Bendo mengirim doa bersama di masjid Al Ikhlas atas cobaan ini serta penggalang dana korban banjir yang dimotori oleh OSIS untuk sekedar meringankan beban korban banjir yang melanda kabupaten madiun dan sekitarnya.

Hujan lebat yang mengguyur daerah madiun dan sekitarnya sejak dini hari tanggal 6 Maret 2019 membuat kisah pilu, banjir melanda tertinggi sampai 5 meter. Informasi dari Posko Utama Penanganan Banjir, Sebanyak 3.518 dari 35 desa dari 7 kecamatan terpaksa mengungsi ke daerah aman.  Ketujuh kecamatan yang terdampak adalah Kecamatan Pilangkenceng, Saradan Balerejo, Wungu, Mejayan, Wonoasri dan Madiun.

Hasil penggalangan dana terkumpul dari partisipasi seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Bendo Magetan sejumlah 5 Juta yang diwujudkan berupa obat-obatan, pakaian, alat tulis sekolah, tas sekolah, dan kebutuhan pokok. Bantuan diserahkan oleh perwakilan SMK pada salah satu desa terdampak yaitu desa Glonggong pada tanggal 13 Maret 2019. Bantuan diterima langsung kepala desa dan akan segera didistribusikan kepada yang berhak. Ucapan terima kasih yang terdalam juga disampaikan pak Kades atas kepeduliannya serta mendoakan semoga sukses selalu SMK Negeri 1 Bendo Magetan.

Drs. Sunarto selaku Waka Kesiswaan dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa SMK Negeri 1 Bendo Magetan khususnya peserta didik selain belajar ilmu pengetahuan, sejak dini diajak untuk peduli baik peduli diri sendiri maupun dengan sesama. Jiwa sosial harus tumbuh karena kita tidak dapat hidup tanpa orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *