Gelar UKK 2019 dengan Standar Industri Hingga Sertifikasi BNSP

 

ukk smkn 1 bendo magetan tahun 2018-2019

Hari Senin, 1 april 2019 SMK Bendo menggelar Ujian Kompetensi Keahlian atau umum dikenal UKK untuk peserta didik kelas XII semua kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Bendo kecuali Jurusan Konstruksi Batu dan Beton dan Teknik Gambar bangunan diundur menyesuaikan jadwal dari LPJK yang telah ditunjuk kementerian PUPR. Pada tahun ini, sejumlah industri didatang ke sekolah sebagai penguji eksternal yaitu diantaranya PT INKA, MPM, Daihatsu Madiun, LPJK dll.

Tidak seperti SMK biasa, kini SMK dengan slogan sekolah desa rasa kota prestasi Indonesia selain bekerjasama dengan industri rekanan untuk proses penilaian juga menggiatkan budaya industri,

ukk smkn 1 bendo magetan tahun 2018-2019

yaitu sesuai SOP dan APD terpenuhi dengan penuh kesadaran dan disiplin. Hal ini ditegaskan Kepala SMKN 1 Bendo, Bapak Drs. S. Eko Suprajitno, M.Pd, “Kami berusaha dengan membudayakan etos kerja sesuai dengan permintaan industri saat ini yang tidak hanya mengutamakan pengetahuan dan keterampilan tetapi juga Karakter kepribadian yang unggul juga, misalnya disiplin, baik mengelola waktu maupun tanggung jawabnya.

 

Selain menggelar UKK dengan bekerja sama dengan industri, SMKN 1 Bendo juga sedang menyiapkan sertifikasi profesi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  yang sudah berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sugeng Supri Utomo, selaku Waka Humas menyampaikan ada sebanyak 440 nama yang kita ajukan ke program PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi kerja) untuk siap dilakukan sertifikasi profesi. Hasil dari pelaksanaan sertifikasi ini untuk menjawab tantangan penyediaan tenaga kerja terampil yang telah bersertifikat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

 

SMK BISA SMK HEBAT

ukk smkn 1 bendo magetan tahun 2018-2019
ukk smkn 1 bendo magetan tahun 2018-2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *