BKK SMKN 1 Bendo salurkan Peserta didik Bahkan sebelum mereka Lulus

BKK SMKN 1 Bendo Magetan menjelang akhir tahun pelajaran banyak melakukan perekrutan baik untuk alumni maupun peserta didik kelas XII dan selain dari SMKN 1 Bendo juga berasal dari SMK / SMA se Magetan. Salah satu perekrutan yang menjadi favorit adalah program magang ke Jepang. Sebanyak 112 peserta mengikuti seleksi program magang ke Jepang pada Batch I dan 13 peserta pada batch II. Dari hasil seleksi pada batch I lolos 32 peserta dan pada batch II ada sekitar 4 peserta menunggu untuk MCU.

Program seleksi ini diselenggarakan kerjasama BKK dengan LPK ZEN setelah sebelumnya melakukan perjanjian kerjasama MoU dengan lembaga penempatan magang tersebut. Kepala BKK SMKN 1 Bendo Magetan, Neneng S., M.Psi menuturkan, “kami dari BKK, berusaha untuk dapat menyalurkan alumni bahkan sebelum mereka lulus dengan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan baik skala regional, nasional bahkan internasional seperti bekerja sama dengan LPK ZEN untuk program magang ke Jepang ini.

Guna mendukung keterserapan alumni maka SMKN 1 Bendo Magetan menerapkan budaya industri sehingga selain memiliki pengetahuan dan keterampilan, mereka memilki karakter

peserta seleksi Magang ke Jepang sedang tele wawancara dengan Skype

budaya industri salah satunya adalah disiplin, baik disiplin waktu, berpakaian, mengerjakan tugas dan tanggung jawab. Dengan dimulai dari hal kecil kita berharap dapat mencetak generasi yang siap untuk terjun ke dunia industri dan dunia usaha.

 

SMK Bisa, SMK Hebat

seleksi LPK ZEN batch II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *