SMK Negeri 1 Bendo, Boyong 4 Jawara di LKS Tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2019

Event besar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) propinsi Jawa Timur ke-27 telah selesai. SMK Negeri 1 Bendo membuktikan eksistensinya sebagai SMK unggulan dengan raihan 4 Jawara pada event tersebut. Keempat Jawara tersebut dipersembahkan oleh:

  1. Syahroni, Juara 1 Teknik Sepeda Motor
  2. Sugiarto, Juara 1 Plumbing & Heating
  3. Agung dan Anam, Juara 1 Landscaping & Gardening
  4. Efendi Choiri, Juara 3 Plumbing & Heating 

  

Selain mendapatkan pengalaman yang luar biasa, siswa juga mendapat reward atas prestasinya dan khusus untuk Juara 1 akan mewakili Jawa Timur pada event LKS tingkat nasional yang rencana akan diselenggarakan di propinsi yogyakarta.

Para peserta pada LKS yang diselenggarakan di Sidoarjo pada tanggal 24-26 April 2019 merupakan Jawara dari LKS tingkat Wilker (Wilayah Kerja) dan juga Pra LKS Jatim 2018. SMK Negeri 1 Bendo mengirim kontingen yang merupakan juara dari wilker dan juara Pra LKS 2018. Kontingen tersebut antara lain: Plumbing & Heating, Teknik Sepeda Motor, Automobile Technology, Bricklaying, Wall and Floor Tilling, Welding, Industrial Control, Electrical Installation, Refrigeration, Electronic Application, Autocad Building dan Landscaping and Gardening.

Peserta dituntut untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dengan berbagai tugas sesuai dengan bidang lomba dengan waktu yang telah ditentukan. Selain pengetahuan dan keterampilan, faktor karakter moral dan karakter kinerja juga menentukan hasil baik selama latihan maupun saat berlaga di lokasi perlombaan.

“Kami segenap keluarga besar SMKN 1 Bendo, bersyukur atas raihan prestasi siswa kami dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu baik pada saat latihan dan juga saat perlombaan” tutur Kepala SMKN 1 Bendo, Drs. S. Eko Suprajitno, M.Pd. “ Selamat kepada para juara dan yang belum juara tetap semangat, kalian mendapatkan pengalaman yang luar biasa baik saat latihan maupun lomba” imbuhnya.

SMK Bisa SMK Hebat, SMKN 1 Bendo, Sekolah Desa, Rasa Kota Prestasi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *