Kunjungan PT AHM dan Maindealer Honda se-Indonesia di SMKN 1 Bendo Magetan

Kamis, 30 Januari 2020. SMKN 1 Bendo Magetan mendapat kunjungan PT AHM dan Main Dealer Honda se-Indonesia. Tidak Kurang 70 peserta dari perwakilan manager SHEP (Satu Hati Education Program) Honda yang tersebar di 34 provinsi hadir di SMK berbudaya industri tersebut. Kegiatan kunjungan dan studi banding tersebut adalah rangkaian Bendmark SHEP yang dilaksanakan oleh PT AHM.

“Kita membawa perwakilan dari SHEP dari 34 provinsi yang mana mengkoordinir 693 SMK binaan untuk studi tiru keberhasilan SMKN 1 Bendo menerapkan budaya industri dan torehan prestasinya” ujar Bapak Gunardi selaku Manager SHEP PT AHM. “Disini kita dapat melihat standar pendidikan karakter, pengelolaan lingkungan dan standar bengkel serta pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri” imbuhnya.

SMKN 1 Bendo Magetan menjadi SMK terpilih sebagai role mode atau bendmark program link and match dengan dunia industri, dalam hal ini menjadi SHEP (Satu Hati Education Program) karena dinilai layak menjadi contoh. Hal ini didasarkan pada penerapan budaya industri, pendidikan karakter serta  standar bengkel sesuai standar industri, sehingga tak ayal SMKN 1 Bendo Magetan menjadi Juara bertahan dalam HSSC (Honda Student Skill Competition) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PT AHM.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, SMKN 1 Bendo Magetan mendapat kesempatan dikunjungi dan studi tiru oleh maindealer se-Indonesia. Capaian kinerja dan prestasi kami ini, tentunya memperkuat link and match dengan dunia industri sehingga output kami dapat diterima oleh penggunaan dalam hal ini yaitu dunia usaha dan dunia industri. Kedepannya SMKN 1 Bendo terus berbenah dan semoga dapat menjadi contoh bagi SMK lain” Drs. Eko S. Soeprojitno, M.Pd. selaku Kepala SMK dalam sambutannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *